Ajak Masyarakat Hilangkan Stigma Terhadap Penderita Kusta

0
89
Peserta aksi kampanye peringatan Hari Kusta Sedunia Tahun 2020 berkumpul di Kantor Dinas Kesehatan Sulut, Jumat (31/1) pagi.
MANADO-Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara bersama Organisasi Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK) Tumou Tou, mengkampanyekan Dunia yang Bebas Penyakit Hansen dengan Pengetahuan dan Kasih.
Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr Debie Kalalo MSc PH melalui Koordinator Kegiatan Jeane Palit menerangkan, aksi ini untuk memperingati Hari Kusta Sedunia Tahun 2020.
“Gerakan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan masyarakat akan keberadaan penyakit kusta. Bertajuk ‘A Hansen’s Disease-Free World with Knowledge and Love’, tentunya mengajak masyarakat untuk lebih peduli,” sebut Palit, di sela kegiatan pada Jumat (31/1).
Pada kesempatan kampanye yang turut diikuti petugas kusta kabupaten dan kota se Provinsi Sulawesi Utara, juga dibagikan bunga, leaflet dan kipas yang berisi informasi tentang kusta.
Ketua Perkumpulan Tumou Tou Ferdinand menambahkan, mereka juga mengajak masyarakat untuk menghilangkan stigma terhadap penderita kusta.
“Karena penyakit kusta itu tidak berbahaya dan dapat disembuhkan,” tandasnya.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here