TSG Triwulan 1 Bakal Dicairkan Bulan Mei

0
148
Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG)

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Kabar gembira bagi guru-guru Minahasa Utara (Minut). Pasalnya,┬áSertifikasi triwulan pertama akan segera direalisasikan Mei ini. “Juknisnya sudah ada, saat ini berkas sudah jalan dan dipastikan Mei ini sudah akan dicairkan, kalau sudah rampung dalam waktu dekat akan segera dicairkan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minut Drs Maximilian Tapada.

Menurutnya, bagi guru-guru yang berhak menerima sertifikasi. Saat ini ada sedikit perbedaan aturan, Pada tahun ini harus melihat lebih jauh lagi keterlibatan guru dalam pembelajaran, salah satu diantaranya menyangkut kehadiran mereka, dan ada keterangan oleh kepala sekolah. “Sasaran kerja pegawai (SKP) itu nilainya harus baik, penerima itu harus bersertifikasi,” katanya.

Dijelaskannya sebanyak 1533 penerima sertifikasi baik pns maupun non pns. “Saat ini 1165 orang yang baru keluar SK, 300 lebih yang belum keluar SK sebagian besar SMA dan SMK. Kenapa mereka terlambat, karena salah satu faktor mereka baru tahun ini masuk data sistem,” bebernya.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here