Diduga 30 Tenaga Kerja Asing Belum Beranjak

0
148

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Meski sudah diperintahkan Bupati Minut Vonny Annekale Panambunan (VAP), saat mengunjungi lokasi tambang bijih besi di Pulau Bangka, beberapa waktu lalu, namun hingga saat ini sekira 30 Tenaga Kerja Asing di bawah naungan PT MMP belum juga angkat kaki.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi (Disnakertrans) Jeane Rumagit saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah menyurat ke pihak Imigrasi Manado dan Polres Minut untuk melakukan penindakan. Namun, belum juga ada informasi kalau sudah dipulangkan atau belum
Dikatakan Rumangit, hingga saat ini pengawas dari Disnaker juga belum mengecek perkembangan di lokasi. “Saya akan memerintahkan pengawas untuk ke lokasi pulau Bangka,” bebernya.
Terpisah, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK mengatakan, sehari ultimatum Bupati, pihaknya bersama imigrasi menuju pulau Bangka, tetapi sudah tidak ada tenaga kerja asing. “Dikatakan warga mereka sudah ke Manado,” ungkap Irianto.
Lanjutnya, pihak imigrasi sudah melakukan pengejaran ke Manado, tetapi belum ada kabar. “Tetapi dalam waktu dekat tim kami akan turun kembali ke pulau Bangka,” tukasnya sembari menambahkan tanggal 13 Mei nanti akan dilakukan pertemuan dengan Polda membicarakan pulau Bangka.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here