BKKBN Sulut Terapkan Protokol Kesehatan di Upacara Puncak Harganas ke-27

0
158
MANADO-Upacara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di lingkungan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara menerapkan protokol kesehatan. Dengan Inspektur Upacara Drs Edison Humiang MSi selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut yang mewakili Gubernur Sulut.
Membacakan sambutan tertulis Kepala BKKBN RI, Humiang mengatakan, Bangsa Indonesia memperingati Harganas ke-27 ada begitu banyak hikmah yang kita peroleh. “Melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju,” ucap Humiang.
Dia berpesan, BKKBN harus terus berkontribusi dalam keluarga dengan berbasis Pancasila. Dilaksanakan dalam dimensi revolusi mental yang dimulai dari tingkat keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat.
Keluarga sekaligus wahana pertama dan utama bagi penyemaian karakter bangsa. Keluarga juga menjadi ajang paling sempurna untuk menanamkan nilai-nilai revolusi mental. Terdiri dari integritas, etos kerja, gotong royong, dan pembangunan karakter sejak dini.
“Besar harapan saya agar momentum Harganas ke-27 ini dapat membawa kita kembali mengoptimalkan segala sumber daya yang kita miliki. Dengan menjadikan Hari Keluarga Nasional sebagai peringatan akan pentingnya keluarga sebagai dasar pembangunan bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tandas Humiang.
Upacara kali ini diikuti Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg, Kadis Kependudukan Catatan Sipil dan KB Sulut dr Bahagia Mokoagow MSi MKes beserta jajaran, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Manado Ir Meisje Wollah MSi, para pengelola program Bangga Kencana, serta mitra kerja pengelola program Bangga Kencana di Sulut.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here