Ini Pesan Dandim 1302/Minahasa Saat Pemilihan Hukum Tua Serentak Kab. Mitra

0
137
Anggota Kodim 1302/Minahasa yang mengawal langsung pelaksanaan pemilihan Hukum tua di Wilayah Kabupaten Mitra.

MITRA -Kabupaten Minahasa Tenggara yang merupakan salah satu Wilayah Teritorial Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, menggelar Kegiatan Pemilihan Hukum Tua (Kepala Desa) serentak dibeberapa Kecamatan Wilayah Pemerintah Kab. Mitra, Senin (25/11/19).

Daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Hukum Tua saat itu diantaranya, Desa Ranoketang Atas Kecamatan Touluan, Desa Minanga Kecamatan Pusomaen, dan Desa Ratatok Muara Kecamatan Ratatotok, yang merupakan Wilayah Teritorial Koramil 1302-12/Belang dan Koramil 1302-13/Tombatu Jajaran Satuan Kodim 1302/Minahasa.

Komandan Distrik Militer 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si ditempat yang berbeda saat dikonfirmasi Media ini perihal Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mitra, kepada seluruh Jajarannya menyampaikan, pelaksanaan pemilihan hukum tua ini harus terus dipantau dan didampingi.

“Saya memerintahkan kepada Seluruh Jajaran Saya yang ada di Wilayah Kab. Mitra khususnya yang sedang melaksanakan Pemilihan Hukum Tua serentak saat ini, agar selalu memantau dan mendampingi serta ikut ambil bagian dalam Pengamanan selama Proses Pemilihan berlangsung,” ujarnya.

Dandim juga berpesan kepada Danramil 1302-12/Belang Pelda Jhony Runtuwene dan Danramil 1302-13/Tombatu Pelda Fery Wewengkang, bila ada hal-hal yang menonjol saat kegiatan tersebut, agar berkoodinasi dengan Aparat Kepolisian setempat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga mengimbau kepada jajaran khususnya Para Danramil, agar selalu bekerjasama dan bersinergi dengan pihak Kepolisian selama melaksanakan tugas Pengamanan, yakinkan dan ciptakan kondisi yang aman serta nyaman dan kondusif bagi para pemilih di wilayah kalian, dan bila ada permasalahan segera laporkan pada kesmpatan pertama serta Koordinasikan dengan Pemerintah dan Kepolisian setempat, “imbaunya.

Dari data yang didapatkan Media Center saat berita ini diturunkan, pemilihan Hukum Tua di Desa Ranoketang Kecamatan Touluan dimenangkan oleh Calon Nomor Urut Dua, Jefry Kosegeran, dan di Desa Minanga Kecamatan Pusomaen dimenangkan oleh Calon Nomor Urut Dua Constantein A. Ratuliu, sedangkan di Desa Ratatotok Muara Kecamatan Ratatotok dimenangkan Calon Nomor Urut Tiga, Hidayat Bantu.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here