Sriwijaya Air Layani Penerbangan Malam Rute Manado-Jakarta

0
207
GM Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai (kanan) mengalungkan bunga kepada perwakilan penumpang perdana Sriwijaya Air rute Manado-Jakarta.
MANADO–Hadir memberikan pilihan tambahan bagi masyarakat Manado untuk bepergian ke Jakarta melalui Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (30/5/2019), Sriwijaya Air secara resmi melakukan penerbangan perdana dari Manado menuju Jakarta.
Terbang dari Bandara Sam Ratulangi Manado, penerbangan perdana Sriwijaya Air SJ-603 menggunakan pesawat Boeing 737-800. Dengan kapasitas 189 penumpang.
Sedianya, Sriwijaya Air akan melayani rute ini setiap hari dengan jadwal penerbangan Jakarta-Manado pukul 00.50 WIB – 05.10 Wita.
Kemudian rute Manado – Jakarta berangkat pukul 19.00 Wita dan tiba pukul 21.20 WIB.
Adapun jumlah penumpang pada penerbangan perdana ini yaitu sebanyak 78 penumpang.
IMG_20190531_193702-864x420
Rute ini, sebelumnya hanya dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, dan Lion Air.
“Penambahan rute baru dan jam operasional akan memberikan pilihan bagi calon penumpang untuk mengatur jadwal penerbangan. Yang tentunya beriringan dengan upaya kami dalam meningkatkan layanan kepada calon penumpang angkutan udara,” ujar Minggus Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.
Kehadiran Sriwijaya Air dengan rute barunya diharapkan mampu mempermudah akesesibilitas bagi masyarakat di Sulawesi Utara untuk berpergian ke Jakarta. Mengingat Jakarta masih menjadi destinasi domestik paling diminati.
Dikatakan Gandeguai, Bandara Sam Ratulangi Manado akan terus berupaya untuk melakukan promosi dan peningkatan pelayanan. Sebagai bentuk sinergi guna menunjang pengembangan daerah dan perekonomian di Sulawesi Utara.
“Senang sekali ya ada pilihan Sriwijaya Air ke Jakarta, mengingat harga tiket pesawat saat ini sangat kompetitif. Selain itu jadwalnya juga sangat pas buat saya,” ujar Dani, salah satu penumpang perdana Sriwijaya Air tujuan Jakarta.
(harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here