Rute Xi’an-Manado Mulai 22 Februari, Gubernur Sulut Target 150 Ribu Wisman Tahun 2019

0
272
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.
MANADO-Rute penerbangan dari Kota Xi’an, China, ke Kota Manado bakal terbang perdana pada 22 Februari 2019. Hal tersebut diungkapkan owner MM Travel Budiharto Bong.
Dia mengatakan, rute ini dijadwalkan sebanyak satu flight setiap minggunya.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, pembukaan rute baru tersebut merupakan salah satu upaya memenuhi target 150 ribu wisatawan mancanegara (Wisman) pada tahun ini.
Diketahui, Wisman masuk Sulut pada tahun lalu mencapai 124.830 orang. Angka itu melebihi target 2018 yaitu 115.826 Wisman.
Dari jumlah tersebut, turis China berlibur ke Bumi Nyiur Melambai di angka 83,78 persen atau 107.075 orang.
Olly meyakini, rute baru ini bakal menjadikan sektor pariwisata tetap menjadi andalan Pemprov Sulut sebagai penggerak ekonomi daerah.
Apalagi, mulai 22 Februari akan ada 13 rute penerbangan yang menghubungkan Manado ke kota-kota di China seperti Guangzhou, Shanghai, Changsha, dan Tianjin.
Diketahui, Kota Xi’an merupakan ibukota dari Provinsi Shaanxi yang adalah salah satu kota tertua di China dan menjadi salah satu pusat pemerintahan dari banyak dinasti-dinasti Tiongkok yang paling berpengaruh.
Sejak tahun 1990-an, Kota Xi’an dianggap sebagai bagian dari tonggak kebangkitan ekonomi pedalaman China. Terutama untuk wilayah tengah dan barat laut.
Kota Xi’an juga telah bertumbuh sebagai pusat budaya, industri dan pendidikan yang penting.
(*/redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here