Kontingen Pencak Silat Kalimantan Selatan Raih 3 Emas dan 1 Perak di Manado

0
369
Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan usai menerima medali di kejuaraan yang digelar di Kodam XIII/Merdeka, 28-30 Oktober 2018.

MANADO — Raihan positif dibukukan Kontingen IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan pada Kejuaraan Terbuka Piala Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2018.

Mengirimkan 5 pesilat, mereka sukses mendulang 3 medali emas dan 1 medali perak di kategori dewasa.

Medali emas ditorehkan oleh M Hafizi di Kelas A Putra, M Supiannor di Kelas D Putra, dan Grinda Eka Helmi di Kelas E Putra. Untuk medali perak diperoleh Helida dari Kelas D Putri.

Coach H Muhrani bersyukur atas hasil yang diperoleh. Dia mengakui para wasit dan juri yang bertugas di kejuaraan ini telah menjalankan metode penilaian secara adil dan bijak.

“Kejuaraan Pencak Silat Piala Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2018 juga menjadi ajang pemanasan bagi dua atlet kami untuk menatap Pra PON 2019 di Kalimantan Selatan sehingga boleh lolos ke PON 2020 Papua,” imbuh H Muhrani didampingi Coach Gusti Indra.

Sementara itu, pesilat Grinda Eka Helmi merasa gembira boleh membawa pulang medali emas.

“Ini juga hasil latihan keras yang digenjot tim pelatih. Dan mudah-mudahan kejuaraan ini akan lebih meningkat kualitasnya supaya kemampuan kami para atlet dapat lebih baik ke depan,” sebutnya.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here