Maknai Angka 4 dari Sisi Rohani, Ini kata JPAR

0
165

MANADO– Angka tetaplah sebuah angka. Tak ada nilai magis atau spiritual dari sebuah angka. Namun, meski begitu masih banyak orang percaya dengan mitos kecocokan sebuah angka dengan kehidupan. Hal tersebut tak bisa disalahkan, sebab tergantung pada pribadi seseorang dalam memaknai arti dari sebuah angka.

Bagi Calon Wali Kota Manado, Prof Julyeta Paula Amelia Runtuwene (JPAR), dan Wakil Wali Kota Manado, DR Harley Mangindaan (AiM) yang dikenal dengan jargon ‘PAHAM’ setelah mengikuti pengundian nomor urut yang digelar di Kantor KPU Manado, Kamis (24/9/2020) dan mendapatkan angka 4 (Empat), memaknainya dengan pengertian rohani sesuai keyakinan Kristiani mereka.

Bagi JPAR-AiM, yang dalam kesehariannya adalah seorang Pelayan Khusus (Pelsus), dan selalu terlibat dalam banyak kegiatan kerohanian, mengartikan angka 4 ditilik dari sisi rohani keyakinan mereka agama Kristen, melambangkan Langit, Bumi, Alam Semesta dan Dunia ciptaan Tuhan. Dimana angka 4 diyakininya sebagai simbol penyertaan ilahi.

“Kita mengenal 4 penjuru Bumi, 4 Mata Angin (Utara, Selatan, Timur dan Barat) dan 4 Musim (Musim Panas, Musim Gugur, Musim Dingin dan Musim Semi). Kami yakini jika angka 4 adalah angka simbol penyertaan Ilahi,” tulis JPAR dalam akun Medsosnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here