Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon,SIK, Sertijabkan Dua Kasat dan Lima Kapolsek

0
259

 

MINSEL – Polres Minahasa Selatan menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab), dua Kasat dan lima Kapolsek, Kamis siang (27/08/2020), dilaksanakan di Gedung aula Polres Minsel.

Upacara Sertijab ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK; dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, ASN, serta perwakilan personel jajaran.

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kasat Lantas AKP La Daena kepada Iptu Hadi Siswanto, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tomohon. AKP La Daena selanjutnya dimutasikan sebagai Kasat Sabhara Polresta Manado.

Kasat Sabhara dari AKP Alex Karundeng kepada Iptu Herij Rorong yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Remboken, Polres Minahasa. AKP Alex Karundeng selanjutnya dimutasikan di Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulut.

Kapolsek Modoinding dari AKP Tomi Oroh kepada Iptu Donald Siswanto Ngalimin yang sebelumnya menjabat KBO Sat Lantas Polres Kotamobagu. AKP Tomi Oroh selanjutnya dimutasikan sebagai Kapolsek Siau Timur, Polres Kepulauan Sitaro.

Kapolsek Tenga dari Iptu Ronald Mawuntu kepada Iptu Novie Maleke, yang sebelumnya menjabat Kasubbagpers Bag Sumda Polres Minsel. Iptu Ronald Mawuntu selanjutnya dimutasikan di Subdit 1 Ditintelkam Polda Sulut.

Kapolsek Motoling dari Iptu Petrus Sattu kepada Iptu Mulyadi Lontaan, yang sebelumnya menjabat Kasubbagpers Bag Sumda Polres Mitra. Iptu Petrus Sattu selanjutnya dimutasikan sebagai Kasi Propam Polresta Manado.

Kapolsek Amurang dari Iptu Charles Lumanauw kepada Iptu Wensy Saerang, yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Ratahan, Polres Mitra. Iptu Charles Lumanauw selanjutnya dimutasikan sebagai Kapolsek Remboken, Polres Minahasa.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, mengukuhkan Ipda Betsy Lumi sebagai pejabat sementara Kapolsek Tareran. Ipda Betsy Lumi sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Minsel.

“Mutasi jabatan sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres Minsel dalam sambutannya.

Kapolres juga mengatensi upaya Polres Minsel dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kita terus gencar dan semangat dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, khususnya jelang penyelenggaraan Pilkada nanti,” tambah Kapolres.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Minsel menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Minsel. “Sedangkan untuk para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here