VAP: Harus Mengucap Syukur Dalam Keadaan Apapun

Doa yang Benar dan Bersungguh- Sungguh, Besar Kuasanya

0
339
VAP saat diberkati Uskup Manado dalam suatu kesempatan.

MINUT– Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) dalam setiap memulai aktivitasnya selalu dimulai dengan doa.

Menurutnya, doa merupakan hubungan antara manusia dan penciptanya. Dengan berdoa, kita menggantungkan semua harapan dan keinginan kita kepada Tuhan.

“Hanya Tuhan yang dapat menolong semua manusia dalam keadaan apapun. Untuk itu, harus berserah kepada Tuhan. Rajin beribadah dan jangan berhenti berdoa,” ujar Bupati pilihan rakyat Minut ini.

Lanjutnya, doa yang dipanjatkan dengan sungguh-sunguh dan disertai dengan berpuasa, sungguh besar kuasanya.

Saat didoakan para pemimpin agama.
Saat didoakan para pemimpin agama.

“Doa orang benar dan bersungguh-sunguh disertai dengan berpuasa, besar kuasanya. Dengan berdoa dan berpuasa bersungguh-sungguh, pasti perbuatan Tuhan akan ajaib. Apa yang mustahil bagi manusia, tidak mustahil bagi Tuhan,” ungkapnya.

Dengan cara hidup rohani yang diterapkan VAP dalam kehidupan kesehariannya, tak heran jika VAP
selalu diberikan kesempatan untuk memberikan kesaksian dalam berbagai kesempatan. Tak hanya saat dalam ibadah bersama, dimanapun VAP sapaan akrab Panambunan berada selalu diminta memberikan kesaksian.

Menariknya, dalam setiap kesaksian, VAP selalu menekankan bahwa sebagai manusia, kita juga wajib mengucap syukur dalam segala hal.

“Apapun yang terjadi, kita sepatutnyalah terus mengucap syukur kepada Tuhan. Agar Tuhan tolong kita semua dalam menjalankan tugas hingga semua yang dikerjakan dibuat berhasil oleh Tuhan,” tutup Srikandi Tanah Tonsea ini.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here