PERSI Sulut Imbau Rumah Sakit Tidak Fobia PDP Virus Corona

oleh -99 Dilihat
Ketua PERSI Sulawesi Utara Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD.
MANADO-Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sulawesi Utara Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD berharap seluruh RS tidak fobia dengan perkembangan pasien dalam pengawasan atau orang dalam pengamatan corona virus disease 2019 (Covid-19).
“Tetap terima setiap pasien walau memiliki gejala Covid-19. Terpenting adalah melakukan protap yang sudah dikeluarkan secara nasional,” sebut Panelewen.
Direktur Utama RSUP Prof Kandou ini meyakini bahwa seluruh RS di Sulawesi Utara mampu menangani pasien dengan gejala Covid-19. “Jika harus dirujuk, tentunya mempedomani sistem informasi rujukan terintegrasi atau Sisrute,” sebut Panelewen.
Panelewen mengungkapkan, ada empat RS di Sulut dari 227 RS Rujukan jejaring nasional penanganan Covid-19. Yaitu RSUP Prof Kandou, RSU Ratatotok Buyat, RSUD Sam Ratulangi Tondano, dan RSUD Kota Kotamobagu.
Bahkan Satgas Covid-19 Sulut juga menetapkan sebanyak 13 RS di Sulut sebagai RS Penunjang Rujukan. Diakui Jubir Satgas Covid-19 dr Steaven Dandel MPH, RS Penunjang Rujukan juga telah menerima pasien dalam pengawasan (PDP). “Saat ini sementara dirawat di ruang isolasi RSUD Melonguane Talaud,” tandasnya.
(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.