Cegah Covid 19, 12 Warga Pulau Jawa Dipulangkan Pemkab Sangihe

0
1296
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME

TAHUNA -Sedikitnya 12 warga pulau Jawa yang tiba di Sangihe, pada Selasa (24/03/2020) sekira pukul 05.00 wita via Pelabuhan Tahuna, akhirnya dipulangkan oleh Pemkab Sangihe Selasa malam. Hal ini sendiri dilakukan Pemkab Sangihe dalam upaya penanganan Covid 19 atau virus corona.

Hal ini diungkapkan Satuan Gugus Tugas Penanganan virus corona, Porkius Parera kepada sejumlah wartawan. Menurutnya pendekatan persuasif dilakukam untuk memulangkan 12 warga pulau Jawa ini sebab mereka berasal dari sejumlah tempat di pulau Jawa yang sudah terpapar virus corona.

“12 warga pulau jawa tersebut usai melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan dan datang berkunjung ke Sangihe. Namun dari kami satuan gugus tugas segera melakukan pendekatan secara persuasif dan meminta mereka untuk kembali ke daerahnya masing-masing. Sebab dari data yang diperoleh ke 12 warga tersebut berasal dari wilayah-wilayah di pulau Jawa yang terpapar virus Corona”, ujar Parera sambil menyatakan bahwa 12 orang tersebut dikaratina di salah satu Musholah di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur.

Sementara itu Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME membenarkan adanya kunjungan 12 orang dimaksud.

“Saya sudah mendapatkan laporannya dari satuan gugus tugas. Dan mereka sambil menunggu pemberangkatan tetap diawasi dan diminta untuk berdiam diri tidak melakukan aktifitas apalagi berkumpul dengan warga lainnya”, singkat Gaghana sambil mengimbau masyarakat Sangihe tetap tenang.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here