Ajak Masyarakat Taati Lalu Lintas, Satlantas Polres Sangihe Buka Latihan Mengemudi Gratis

0
110

TAHUNA -Terobosan untuk mengajak masyarakat di wilayah hukum Polres Sangihe taat berlalu lintas terus dilakukan aparat. Buktinya Polres Sangihe melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) membuka latihan mengemudi. Bahkan untuk menarik simpati masyarakat latihan mengemudi yang bakal dilaksanakan mulai 15 Februri 2020 mendatang dilaksanakan gratis.

Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK melalui Kasatlantas Iptu Awaludin Puhi SIK menyatakan latihan gratis mengemudi ini diperuntukkan bagi masyarakat usia 17 tahun ke atas, memiliki KTP dan sehat jasmani dan rohani sebagai syaratnya. Tujuan dari terobosan pelatihan mengemudi gratis ini sendiri adalah agar kesadaran dalam berlalu lintas, mengutamakan keselamatan serta taat terhadap setiap rambu-rambu lalu lintas dan punya etika di jalan umum dalam berkendara maupun mengemudi.

“Hal ini dikaitkan dengan fakta di lapangan dimana pengendara roda dua di Sangihe banyak tau secara autodidak. Sehingga kegiatan ini dilakukan secara terbuka baik yang baru belajar mengemudi atau berkendara hingga yang ingin berlajar etika dalam berlalu lintas yang baik”, ujar Puhi.

Puhi juga menambahkan bahwa pelatihan yang nantinya akan dilakukan ini pihaknya juga melihat jumlah dari masyarakat yang mau mendaftar.

“Kegiatan ini sendiri akan di mulai pada 15 Februari 2020 mendatang dan dilanjutkan setiap Sabtu. Pertemuan sendiri akan dilaksanakan selama 3 kali kalau banyak peminat akan dibagi 2 kelas dan di pusatkan di Satlantas Polres Sangihe”, imbuhnya sambil menyatakan bahwa peserta yang dinyatakan layak akan mendapatkan sertifikat yang nantinya ditandatangani oleh Kapolres Sangihe.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here