Wawali Mor Bastiaan Buka Festival Kasturi dan Karnaval Figura

0
18
Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan

MANADO-Kemeriahan Festival Kasturi di Kelurahan Tikala Baru semakin semarak, saat Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE tiba untuk membuka langsung kegiatan ini, Sabtu (1/2/2020).


Lomba Cukur Kelapa yang menjadi budaya pada Festival Kasturi di Kelurahan Tikala Baru.
Wawali Mor Bastiaan saat mengikuti Lomba Cukur Kelapa di Festival Kasturi.

 

Kegembiraan warga Tikala Baru dengan kedatangan orang nomor dua di Kota Manado ini semakin bertambah saat Wawali Mor Bastiaan turut serta memeriahkan acara ini dengan mengikuti lomba. Wawali Mor turut larut dalam kegembiraan warga Tikala Baru dengan mengikuti Lomba Cukur Kelapa, salah satu acara lomba yang sudah menjadi tradisi serta telah lama tak pernah dilombakan lagi di acara pesta tahunan ini.

 


Wawali Mor Bastiaan saat hadir di Festival Figura di Kelurahan Titiwungen Selatan.

 

Kedekatan Wawali Mor dengan warga Tikala Baru terpancar dari raut wajah para warga yang begitu senang dan antusias mengikuti dan menyaksikan Wawali Mor yang turut serta berlomba.


Ikut memeriahkan Festival Figura dengan menggelar Kuis berhadiah.

 

Antusias warga kota Manado di dua kelurahan yakni Kelurahan Tikala Baru dan Titiwungen Utara saat menyambut Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor D. Bastiaan, SE tampak meriah dan bersukacita dimana acara tahunan yang sudah menjadi tradisi itu sukses digelar. Sabtu (1/2/2020).


Bersosialisasi dengan warga Manado.

 

Kehadiran Wawali Mor saat membuka kegiatan Festival Kasturi di Keluarahan Tikala Baru membuat warga merasa terjalinnya kebersamaan dengan adanya beberapa jenis kegiatan perlombaan tradisional yang sudah lama tidak dilakukan, salah satunya perlombaan “Cukur Kelapa” diikuti langsung oleh Wawali Mor bersama warga setempat.


Bersama warga yang meramaikan Festival Figura.

 

Usai membuka dan mengikuti kegiatan Festival Kasturi ini, Wawali Mor Bastiaan pun melanjutkan ke Kelurahan Titiwungen Selatan untuk menghadiri acara Karnaval Figura di wilayah Kecamatan Wenang itu.

Pada acara Karnaval Figura dan Kunci Tahun yang juga sudah menjadi tradisi setiap tahun di Kelurahan Titiwungen Selatan, Kecamatan Wenang ini.

Kemeriahan acara Karnaval Figura ini tak kalah semarak dan serunya. Wawali Mor pun turut larut dalam kemeriahan ini dengan menggelar kuis dan memberikan hadiah bagi warga yang bisa menjawab dengan tepat.

Wawali Mor Bastiaan dalam sambutannya di dua kelurahan tersebut begitu mengapresiasi antusiasme warga di kedua kelurahan ini, yang telah menggelar kegiatan dengan begitu baik, kreatif dan penuh inovasi untuk mempertahankan budaya yang selama ini telah dijaga dan dibangun.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan dan dilestarikan, karena kegiatan atau acara seperti ini bisa menjadi daya tarik pariwisata untuk Kota Manado kedepannya dan bisa meningkatkan pendapatan bagi warga setempat, apabila kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan serius, sehingga mendapat perhatian wisatawan yang datang di kota Manado. Banyak manfaat yang bisa diraih melalui kegiatan ini seperti halnya keakraban dan kebersamaan, baik di lingkungan ini maupun dengan masyarakat luas. Dalam kegiatan ini saya mengajak untuk kita menjaga keamanan bersama demi terjalinnya kerukunan di kota yang kita cintai ini,” kata Wawali Mor Bastiaan.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here