RSUP Kandou Terima 110 Mahasiswa Profesi Ners Unika De La Salle Manado

0
63
Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Kandou dr Celestinus Munthe SpKJ MKes (batik kuning) bersama pejabat struktural, pimpinan serta mahasiswa profesi Ners Fakep Unika De La Salle Manado.
MANADO-Sebanyak 110 mahasiswa profesi Ners Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado memulai praktek lapangan di RSUP Kandou, Selasa (10/12/2019).
Direktur Utama RSUP Kandou melalui Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes memberikan apresiasi kepada pihak Unika De La Salle Manado karena masih mempercayakan RSUP Kandou yang telah terakreditasi JCI dan KARS Internasional sebagai mitra untuk peningkatan pendidikan.
Lanjutnya, pelaksanaan tugas praktek lapangan diwajibkan menguasai empat materi. Di antaranya bantuan hidup dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pengendalian Penyakit Infeksi (PPI), serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS).
“Seperti bagaimana kita berinteraksi dengan pasien agar pasien benar-benar merasa dijamin keselamatannya melalui tindakan yang kita akan lakukan,” katanya.
Dr Celestinus juga berharap para peserta program profesi Ners Unika De La Salle Manado mampu turut serta mencegah penularan kuman di RS, mengamankan diri dan pasien serta semua orang di sekitar RS.
“Penting juga menerapkan tiga S terdiri dari senyum, salam, dan sapa di setiap melakukan pekerjaan yang profesional,” tandasnya.
Acara penyambutan sekaligus workshop kali ini turut dihadiri Dekan Fakultas Keperawatan Unika De La Salle Manado Wahyuni Langelo BSN MKes, Kabag Diklit Irwan Kawulusan SH, dan Kepala Instalasi Diklat Dra Sisca Hutadjulu MSi.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here