Wali Kota Vicky Lumentut Gelar Diskusi Bersama Tokoh Papua dan Mahasiswa Papua di Manado

0
315
Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, saat menggelar diskusi bersama Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat Papua yang ada di Kota Manado.

MANADO – Memastikan warganya di Kota Manado dalam keadaan yang rukun dan damai, terlebih bagi para Mahasiswa Papua yang bersekolah dan kuliah di Kota Manado, Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menggelar diskusi bersama Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat Papua yang ada di Kota Manado, Selasa (22/10/2019) malam tadi.

Wali Kota Vicky Lumentut menjamin semuanya aman tinggal di Kota Manado, yang adalah Rumah Besar Kita dari keberagaman, suku, agama dan budaya.

Ditegaskan Walikota, ada 4 hal yang disimpulkan dalam diskusi tersebut yakni :

1. Mereka akan datakan berapa banyak Mahasiswa Papua yang ada di Kota Manado, Tomohon dan Minahasa Sekarang ini.

2. Rencana Kegiatan Bakar Batu, belum bisa dilaksanakan karena Tim yang biasa lakukan kegiatan tersebut, balik ke Papua dan belum kembali ke Manado, Sehingga disepakati akan dibuat Ibadah Natal bersama anak-anak Papua pada Minggu pertama bulan Desember 2019 di Manado.

3. Saya bersama dengan Tim akan ke Jayapura minggu ini, bersama FKUB Manado untuk bertemu dengan FKUB di Papua, apabila dimungkinkan akan bertemu dengan Gubernur Papua, antara lain mau bicarakan tentang Mahasiswa yang sudah balik ke Papua, untuk bisa balik lagi ke Manado lanjutkan kuliah mereka.

4. Bersama Pihak Keamanan, Kapolresta Manado dan Dandim 1309/Manado agar membantu memantau keamanan asrama-asrama Papua di Kota Manado.

“Demikian kesimpulan dari Diskusi bersama Tokoh Agama/Masyarakat Papua, Mahasiswa Papua yang tinggal dan kuliah di Kota Manado,” ujar Wali Kota.
(SulutAktual.com / Tirza Rompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here