Anggaran Capai Rp 5 M, GOR Manente Mulai Dibangun

0
29
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan GOR Manente.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, didampinggi Wakil Bupati Helmud Hontong SE, Rabu (14/08/2019) berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gelangang Olah Raga (GOR) Manente di Kecamatan Tahuna.

Pembangunan GOR ini sendiri dialokasikan anggaran sebesar Rp 15 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

Bupati Gaghana dalam sambutannya usai melakukan peletakan batu pertama mengungkapkan, masyarakat Sangihe harus bersyukur karena untuk mendapatkan bantuan DAK, ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tidak harus bersusah payah, dikarenakan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan kepengurusan DAK ini sudah lengkap.

“Saya ingat persis penandatanganan surat dan gambar prosesnya itu cma memakan waktu 2 (dua) jam, karena semua prosesnya sudah menggunakan internet, dan data dari Pemkab Sangihe sudah lengkap akhirnya pengajuan DAK bisa diterima,” ungkap Gaghana.

Gaghana menambahkan bahwa hal yang dibutuhkan untuk mendapatkan Dana atau dari Pemerintah Pusat adalah kelengkapan data dari Daerah.

“Ternyata saat ini yang dibutuhkan adalah konsistensi, data dan hasil pemetaan yang lengkap kita akan mendapatkan bantuan dana dari pusat tanpa bersusah payah kita mendapatkan persetujuan DAK,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hendro Kawuka dalam laporannya mengatakan, pembangunan GOR tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Sangihe berasal dari dana DAK program peningkatan sarana dan prasarana olahraga, paket pekerjaan pembangunan GOR tipe B.

“Dana yang tersedia dalam program ini sebesar 15 miliar rupiah, yang terdiri dari fisik dengan nilai kontrak Rp. 13.653.057.674, sarana dengan nilai kontrak 247.962.000, penunjang lainnya sebesar 750.000.000,” unfkap Kawuka sambil menambahkan Dari 549 Kabupaten/Kota di Indonesia ada 40 kabupaten kota yang mendapat alokasi DAK. Kabupaten Kepulauan Sangihe yang merupakan salah satu penerima dana sebesar 15 M, untuk tahap pertama.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here