Hibahkan Tanah Ke Polnustar Gaghana: Pemkab Punya Tanggungjawab Untuk Majukan Dunia Pendidikan

0
66
Penyerahan dokumen hibah tanah dari Bupati Jabes E Gaghana SE ME kepada Direktur Polnustar Prof Dr Ir Frans Gruber Ijong MSc.

TAHUNA-Perhatian pemerintah daerah dalam menunjang dunia pendidikan di Kabupaten Sangihe terus dibuktikan. Seperti halnya pada akhir pekan lalu dalam program unggulan Me’daseng, di Kampung Ngalipaeng Kecamatan Manganitu selatan Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Tahuna, menerima tanah hibah seluas 24.569 Hektare untuk pembangunan Kampus di Kampung Taloarane 1 Kecamatan Manganitu.

Dokumen hibah tanah ini sendiri diserahkan Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan diterimah langsung oleh Direktur Polnustar Tahuna Prof Dr Ir Frans Gruber Ijong M Sc.

Ijong mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas pemberian tanah oleh Pemerintah untuk pembuatan Kampus yang berlokasi di Kampung Taloarane. Karena ini bagian dari tanggung jawab Pemerintah Daerah adalah mempersiapkan generasi bangsa kedepan.

“Bahwa kerinduan ini sudah lama sekali kami harapkan, dan bersyukur dapat mewujudkan suatu dokumen yang sangat penting, untuk proses pembangunan Kampus Polnustar di Manganitu,” kata Ijong.

Dia menyampaikan, bahwa dokumen ini akan menyertai suatu rencana dari Badan Pembangunan Nasional (Bapenas), yang telah ditetapkan melalui surat keputusan ketua Bapenas.

“Tahun 2020 Polnustar telah mendapat SK melalui suatu proses Surat Berharga Sarian Negara (SBSN) dengan mengalokasikan anggaran sebesar 58 M untuk pembangunan kampus di Manganitu,” ujar Ijong sembari menambahkan surat hibah yang diberikan ini akan melengkapi persyaratan administrasi tersebut.

Sementara itu Gaghana menyebutkan bahwa sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk memajukan pembangunan di semua bidng bagi Sangihe termasuk dunia pendidikan.

“Pemerintah daerah punya tanggungjawab untuk kemajuan dunia pendidikan di Sangihe di semua tingkatan”, singkat Gaghana.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here