Bupati Minahasa Hadiri Ibadah Syukur di Jemaat GMIM Moria Sasaran

0
102
Bupati Minahasa Roy Roring saat menghadiri ibadah syukut di Jemaat GMIM Moria Sasaran

MINAHASA- Bupati Minahasa Ir Roy Roring, menghadiri Ibadah Syukur Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus Ke Sorga, serta HUT Jemaat GMIM Moria Sasaran Ke-56, juga Pelantikan dan Serah Terima Pelayanan Ketua BPMJ GMIM Moria Sasaran dan Ketua BPMW Tondano Lima dari Pdt. Sony Roni Repy, SE, M.Th Kepada Pdt. Rwymon Jhony Rende, S.Th serta Pelantikan Penasehat Jemaat GMIM Moria Sasaran.
Ibdah di pimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina yang mengambil pembacaan alkitab dalam Injil Lukas 24 : 50 – 53 dengan perikop “Kenaikan Yesus”.
Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga adalah Untuk mempersiapkan tempat bagi kita umat manusia. Sementara Yesus Memberkati mereka lalu Ia Terangkat ke Sorga, mereka langsung beribadah di Bait Allah dan mengucap syukur.

“Ketua jemaat harus Menjadi guru dan gembala dalam jemaat untuk menggembalakan jemaat,” kata Pdt Hein dalam khotbahnya.

Sambutan Bupati Minahasa
Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan keluarga Roring Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (kel. Dondokambey Lengkong) mengucapkan selamat hari Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga dan selamat HUT ke 56 GMIM Moria Sasaran.

“Selamat bertugas di tempat yg baru Pdt Sony Repi dan Selamat datang serta selamat bertugas Pdt. Reymond Rende di jemaat GMIM Moria Sasaran dan Wilayah Tondano 5,” ucap Bupati Roring.

Dalam kesempatan yang sama, Selaku Bupati dan Wakil Bupati Minahasa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Minahasa karena telah berpartisipasi pada pemilu 2019 dan telah sukses sehingga tinggal menunggu hasil.

“Terima kasih atas dukungan dari Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa karna Pemerintah Kabupaten Minahasa Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulut 5 kali berturut turut dan akan menerima penghargaan dari Presiden RI,” ucap Bupati Minahasa.

Dalam ibadah ini juga Bupati Minahasa, Wakil Bupati Minahasa dan Kapolres Minahasa di lantik menjadi Penasehat Jemaat GMIM Moria Sasaran.

Turut hadir dalam ibadah ini Bupati Minahasa Periode 2013 2018 Drs. Jantje Sajow, M.Si, Kepala Dinas Perkebunan Prov. Sulut Ir. Refly Ngantung, Ketua TP PKK Kab. Minahasa Dra. Fenny Roring – Lumanauw, S.IP, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Ketua Bayangkari Cabang Minahasa Ny. Wina Denny Situmorang, Kejari Minahasa yang di wakili oleh Kasi Pengawasan Bapak Felix Palit Camat Tondano Utara Johny Tendean AP. MAP. Kepala Bagian HumasPro SetdaKab. Minahasa Drs. Moudy L. Pangerapan, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here