Sukseskan Program Presiden Jokowi, Bupati Mitra James Sumendap Bagikan PTSL TA 2018 ke Warga Mitra

0
72
Bupati Mitra James Sumendap bersama para warga Mitra penerima sertifikat dalam program Sertifikat pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) TA 2018.

MITRA– Untuk menyukseskan program Presiden Jokowi dibidang Pertanahan, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, SH membagikan secara simbolis Sertifikat pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) TA 2018 kepada Masyarakat di Mitra. Pembagian Sertifikat tersebut dilakukan di Hall Sport Kantor Bupati, Jumat (12/04/2019).

Bupati Sumendap yang didamping Wakil Bupati Drs Yesaja J.O Legi melakukan penyerahan sertifikat dan turut disaksikan Kepala Kantor Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sulawesi Utara, Freddy Kolintama, ST,M.SI, Ketua DPRD Marty M.Ole,S.Mn.

Menurut Bupati Sumendap dalam sambutannya mengetakan, program ini merupakan program Presiden Joko Widodo demi kesejahteraan masyarakat.

“Dalam rangka peningkatan ekonomi, Pemerintah pusat melalui Pemerintah Kabupaten telah memprogramkan pembagian sertifikat gratis bagi warga. Kepemilikan sertifikat in bukan sekadar hak kepemilikan juga dapat membantu dalam mengembangkan kegiatan usaha lainnya,”  kata Sumendap sembari mengatakan Sertifikat ini sangat membantu apalagi gratis, tapi dibalik itu harus bersyukur dan harus belajar berterimah kasih.

Dirinya berharap sertfpikat ini bukan sekadar gagah gagahan mengadaikannya di bank hanya untuk membeli kendaraan atau sebagainya tapi untuk kepentingan kita dalam rangka mengangkat ekonomi keluarga.

Sementara menurut kepala kantor Pertanahan Nasional Mitra, Elen Senduk menyebutkan bahwa sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat yang memiliki lahan dan sudah mengajukan permohonan sertifikat hak atas tanah melalui lurah/hukum tua masing masing.

Lanjutnya, pelaksanaan PTSL TA.2018 di Mitra mendapat target 2400 bidang sertifikat hak atas tanah dengan 27 lokasi desa kelurahan pada 5 kecamatan masing masing Touluaan 152, Pasan 677, Ratim 62 dan Belang 651. (2345 Bidang dari 2400 bidang).

(Thety Metuak)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here