Prosesi ‘Welcome And Farewell’ Kapolres Minahasa Utara

0
190
Prosesi pelepasan AKBP Alfaris Pattiwael oleh jajaran Polres Minut

MINUT– Setelah bertugas selama satu tahun delapan bulan, tiba saatnya bagi AKBP Alfaris Patiwael MH SIK sebagai Kapolres Minahasa Utara (Minut) untuk melepas jabatannya dan melanjutkan tugas dan pengabdiannya di tempat yang lain.

Kini, Alfaris ditugaskan ke Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri Jakarta dan posisinya diganti AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK, mantan Kapolres Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta.

Kepemimpinan AKBP Alfaris Pattiwael di Polres Minut selama 1 tahun 8 bulan adalah yang paling lama dibandingkan masa tugas Kapolres-Kapolres pendahulunya.

Prosesi Welcome and Farewell Parade Kapolres Minahasa Utara yang digelar, Senin (11/2/2019), diwarnai dengan suasana haru, apalagi saat AKBP Alfaris Pattiwael MH SIK mulai memeluk satu persatu perwira tinggi di jajaran Polres Minut yang pernah jadi anak buahnya.

Dalam sambutannya, Pattiwael dengan penuh kerendahan hati mohon pamit dan meeminta maaf jika ada hal-hal yang selama ini kurang berkenan di hati para subordinatnya.

“Tak ada gading yang tak retak. Dengan penuh kerendahan hati, saya mohon maaf baik pribadi maupun keluarga saya. Hal-hal yang tidak berkenan selama saya menjabat kiranya dikuburkan di Polres Minahasa utara. Hal-hal positif dapat dilanjutkan terus dan dikembangkan. Semua yang baik dan tidak baik biar menjadi cerita indah yang nanti dikenang di Polres Minahasa Utara,” ujar Alfaris Pattiwael didampingi istri Linda Pattiwael.

AKBP Jefri Siagian bersama istri Novi Jefri Siagian dalam acara penyambutan Kapolres Minut yang baru.
AKBP Jefri Siagian bersama istri Novi Jefri Siagian dalam acara penyambutan Kapolres Minut yang baru.

Sementara itu, kedatangan Kapolres Minahasa Utara AKBP Jefri Siagian bersama istri Novi Jefri Siagian disambut dengan prosesi pedang pora.

Jefri Siagian berterima kasih untuk penyambutan yang diberikan, dan optimisi karir AKBP Alfaris Pattiwael akan lebih sukses.

“Saya yakin akan lebih sukses dan lebih baik. Kita doakan beliau, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucap Siagian.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here