Kota Tomohon Boyong Prestasi Bidang Kesehatan Tahun 2018

0
204
Kadis Kesehatan Tomohon dr Deestje Liuw MBiomed (keempat kiri) bersama para penerima penghargaan pada peringatan HKN ke-54 Provinsi Sulut.

TOMOHON — Sejumlah prestasi ditorehkan para tenaga dan fasilitas kesehatan dari Pemerintah Kota Tomohon di tahun 2018 ini.

Hasil penilaian tingkat provinsi yaitu, juara 1 Puskesmas Berprestasi, juara 1 Layanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), juara 1 Puskesmas Santun Lansia, juara 3 Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga, dan pengelola program TB terbaik atas nama Marlyn Kumowal SKep.

Di kategori tenaga kesehatan, mendapat juara 3 dokter umum teladan atas nama dr Putu Sendana MKes dari Puskesmas Matani, dan juara 2 dokter gigi teladan atas nama drg Mirsarinda Leander MKes dari Puskesmas Rurukan.

Pemkot Tomohon yang diwakili Kadis Kesehatan dr Deestje Liuw MBiomed beserta jajaran, mengaku bangga atas catatan prestasi tersebut.

Diharapkannya, hasil ini akan memotivasi para tenaga kesehatan maupun Faskes lainnya. Sehingga pelayanan kesehatan dapat diberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Diketahui, puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Provinsi Sulut yang mengusung tema ‘Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita’, dipusatkan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (3//12/18).

Wakim Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam sambutannya mengingatkan seluruh tenaga kesehatan di Sulut untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat.

“Selamat merayakan Hari Kesehatan Nasional. Tingkatkan integritas dalam melayani kesehatan masyarakat demi Sulut Sehat dan Sulut Hebat,” kata Kandouw.

(Jeffry Sigar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here