Ikuti Seminar Via Webinar, Psikolog Klinis Sulut Tingkatkan Mutu

0
527
Pengurus IPK Indonesia Wilayah Sulut menyimak pemaparan materi via webinar di Pusat Layanan Autis (PLA) Pemprov Sulut di Manado.

MANADO — Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia Wilayah Sulawesi Utara mendapat kesempatan besar untuk turut serta pada seminar via webinar dengan IPK Pusat dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (24/10/2018).

Ketua Umum IPK Indonesia Dr Indria Laksmi Gamayanti MSi Psikolog (kanan) dan Prof Dr Juke Roosjati Siregar MPd memaparkan materi dari Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.
Ketua Umum IPK Indonesia Dr Indria Laksmi Gamayanti MSi Psikolog (kanan) dan Prof Dr Juke Roosjati Siregar MPd memaparkan materi dari Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Ketua IPK Indonesia Wilayah Sulut, Hanna Nina Ireine Monareh MPsi Psikolog, mengatakan jika seminar yang diikuti pengurus IPK Indonesia dari 10 wilayah ini, dimaksudkan untuk meningkatkan mutu psikolog klinis.

Sejumlah topik menarik diangkat IPK Pusat dan Kementerian Kesehatan.

Di antaranya, ‘Kebijakan Kementerian Kesehatan Terkait Tenaga Kesehatan Indonesia’ oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kesehatan.

Kemudian, ‘Asesmen Psikolog Klinis Anak’ oleh Prof Dr Juke Roosjati Siregar MPd.

Materi terakhir dipaparkan oleh Ketua Umum IPK Indonesia Dr Indria Laksmi Gamayanti MSi Psikolog.

Hanna menambahkan, seminar via webinar ini merupakan sebuah langkah dari IPK Indonesia guna mengembangkan dan memajukan psikologi klinis sebagai ilmu pengetahuan dan terapan.

“Termasuk juga mewujudkan peningkatan kesejahteraan psikologis masyarakat Indonesia,” pungkas Hanna.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here