Miris, MCK Digunakan Keluarga Ini Untuk Dijadikan Tempat Tinggal

0
198

MANADO — Pemerataan sosial di Kota Manado belum dapat dirasakan oleh semua warganya. Warga miskin yang seharusnya mendapatkan uluran tangan justru tidak dilirik oleh pemerintah.

Kelurahan Tumumpa 1, Kec Tuminting, Kota Manado, terdapat keluarga yang hidup sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan dari pemerintah.

MCK yang seharusnya digunakan untuk mandi dan buang air, digunakan keluarga yang beranggotakan delapan orang ini untuk menjadi tempat tinggal.

Menurut Since Lalaki anggota dari keluarga tersebut, mereka tinggal ditempat itu karena terkena bencana longsor. “Kami tinggal disini sudah dari tahun 2014, karena tidak mempunyai uang untuk sewa rumah jadi kami bertahan di tempat ini”, ujarnya.

Ditambahkan Since, mereka menggunakan empat unit wc umum untuk dijadikan tempat pakaian dan tempat memasak. Sementara untuk tidur, mereka hanya menggunakan satu unit wc.”Karena harus berbagi tempat untuk tidur jadi ada yang tidur di kursi, ada juga yang tidur di depan wc”, tukasnya

Diakui Since, sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah, Beras Miskin (Raskin) pun yang seharusnya menjadi hak mereka kini tidak bisa lagi mereka dapatkan.”Dulunya kami menerima raskin tapi kami tidak tahu kenapa sekarang sudah tidak mendapatkannya lagi, kami pernah mengeluh kepada pemerintah kelurahan, mereka hanya mengatakan kalau keluarga kami sudah tidak masuk daftar penerima raskin”, tuturnya.

Keluarga ini berharap ada bantuan dari pemerintah, karena takut tinggal di MCK ini dapat berdampak pada kesehatan anak-anak mereka.(Icad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here