Danrem 131/Santiago Ingatkan Pengelola Transportasi Kontrol Kelaikan Jalan Armada

oleh -254 Dilihat
Brigjen TNI Joseph Robert Giri berdiskusi dengan Kepala KSOP Kelas I Bitung Capt Weku Frederik Karuntu (tengah) dan pimpinan PT Pelni Pelabuhan Bitung (kanan).

MANADO-Musim arus balik masyarakat ke Sulawesi Utara yang segera ramai, membuat Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi mengingatkan pengelola armada transportasi umum. Supaya tetap menjamin kelaikan jalan armada darat, laut, maupun udara.

Hal tersebut diserukan Danrem Joseph, supaya keselamatan penumpang diutamakan. Karena peristiwa kecelakaan pastilah menimbulkan kerugian bagi banyak aspek.

Brigjen TNI Joseph Robert Giri (tengah) bersama staf Kementerian Perhubungan di Terminal Tangkoko Bitung.
Brigjen TNI Joseph Robert Giri (tengah) bersama staf Kementerian Perhubungan di Terminal Tangkoko Bitung.

“Muatan setiap armada kiranya tidak melebihi kemampuan maksimum. Jangan hanya untuk meraih keuntungan, terus membiarkan potensi terjadinya kecelakaan. Karena tidak sedikit peristiwa kecelakaan armada transportasi umum yang sering disebabkan kelebihan muatan, atau kondisi kendaraan tidak memenuhi syarat,” ujar Danrem Joseph saat meninjau Pos Pengamanan Lebaran 2018 di sejumlah daerah di Sulut.

Di sisi lain, Danrem Joseph memuji Kementerian Perhubungan yang tiada henti melakukan pembenahan terminal maupun bandara. “Ini tentu memberikan kenyamanan bagi para calon penumpang,” kata Danrem Joseph di sela kunjungannya ke Terminal Tangkoko Bitung, tengah pekan lalu.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.