Ketua GAKI Sulut akan Naik Khatib Sholat Idul Fitri Di Masjid Kampus Unsrat

0
654
Ketua GAKI Sulut, Rivan Kalalo, S.Pd.I., M.Pd.

MANADO – Idul Fitri 1 Syawal 1439 H yang akan jatuh pada tanggal 15 Juni 2018, membawa makna kebahagiaan bagi seluruh umat muslim di dunia.

Khusus di kota Manado akan dilaksanakan sholat di beberapa titik salah satunya adalah di Masjid Ulil Albab Kampus Unsrat.

Dalam kesempatan sholat Ied tersebut rencananya akan dibawakan khutbah Oleh tokoh pemuda Sulut sekaligus ketua DPW Gerakan Anti Korupsi Independent (GAKI) Sulut, Rivan Kalalo, S.Pd.I., M.Pd

Pemuda energik yang aktif dalam berbagai organisasi di Sulut dan Indonesia ini akan membawakan khutbah dengan tema “Kemenangan Dalam Meraih Kasih Sayang Allah di Hari Yang Fitri”.

Saat dihubungi Sulutaktual.com, dirinya mengungkapkan sudah menyiapkan materi Khutbah secara maksimal sesuai keilmuannya. Dikaitkan dengan isi materi khutbahnya lebih banyak mengajak umat Islam lebih memaknai kalimat “ALLAHUAKBAR”

“Allahuakbar menjadi Kalimat simpel dan sederhana, kalaulah kita mau mengkaji maknanya lebih dalam dari lautan Atlantik yang kita kenal bahkan lebih luas dari bumi yang kita huni,” ungkap Rivan menyinggung sedikit khutbah yang akan dibawakanya.

Lebih jauh dirinya mengatakan bahwa dalam setiap melakukan Takbir dalam Sholat maka kekuasaan, kehendak, pengetahuan, kehidupan, pendengaran, penglihatan, kemampuan kalam mutlak hanya milik Allah Jala Jalalu.

“Lalu apa yang kita miliki sebagai makhluknya? We have but nothing, seakan kita berpuasa, seakan kita mendengar? Seakan kita berkata kata sebenarnya se-akanya saja semua milik-Nya,” lanjut Rivan.

Menarik apa yang disampaikan terkait sedikit isi khutbah yang akan dibawakan, untuk lebih rincinya dalam sholat Ied 1 Syawal 1439 H, Jumat (15/6/2018) besok akan langsung dibawakan oleh Rivan Kalalo, S.Pd.I., M.Pd di Masjid Kampus Unsrat.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here