Jaga Stabilitas Harga Jelang Natal Dan Tahun Baru, Disperindag Sangihe Warning Pengusaha Peserta Tol Laut

oleh -171 Dilihat
Velmo Mahesa.

TAHUNA -Menjadi kebiasaan ketika menjelang hari besar keagamaan, seperti saat ini menjelang perayaan hari Natal 25 Desember 2017 dan menyambut Tahun baru 1 Januari 2018, dipastikan akan ada peningkatan permintaan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako). Hal ini secara otomatis mengharuskan instansi berkompeten melakukan pemantauan harga di pasaran sekaligus mengambil langkah tegas untuk menyikapi kebutuhan masyarakat ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sangihe, Dra Velma Maheso ditemui sejumlah awak media memastikan pengawasan harga barang akan terus dilakukan. Ini dikarenakan untuk mengantisipasi permainan harga barang menyusul tingginya daya beli masyarakat perbatasan kepulauan Sangihe.

Dirinya pun mengingatkan, agar pengusaha khususnya peserta Tol Laut tidak mempermainkan harga jelang Natal dan Tahun baru.

“Jadi kami akan tetap melakukan sesuai ketentuan perundang- undangan yang berlaku, ketika ada penimbunan dan sebagainya pasti ada sangsi yang akan diberikan kepada mereka,” ungkap Maheso.

Disentil bila ada pengusaha yang sengaja menaikan harga sepihak atau melakukan penimbunan barang, Maheso menegaskan tentunya akan ada sangsi awal bagi pengusaha itu berupa teguran dan ketika sudah berulang kali masih melakukan tentunya kita akan ada sangsi tegas.

“Dan ketika teguran tidak di indahkan hingga berulang kali maka akan ada sangsi tegas ataupun sangsi hukum bagi pengusaha itu. Kalau untuk penimbunan sampai saat ini tidak kami temukan, hanya ada yang menaikan harga secara sepihak dan sudah kami layangkan teguran,” tegasnya. 

Ditambahkan mantan Staf Ahli Bupati ini, Pemkab Sangihe akan menindak tegas pengusaha peserta tol laut yang dengan sengaja menaikan harga sepihak di pasaran.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.