Beri Contoh yang Baik, Wawali Mor Urus SIM Sendiri

0
546
Wawali Mor menunjukkan SIM nya yang dibuat di Mobil Keliling pembuatan SIM.

MANADO- Ada hal menarik yang ditunjukkan Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastian SE, disela-sela kesibukan saat mengikuti Operasi Zebra 2017 dengan Satlantas Polres Manado, Dinas Perhubungan Kota Manado dan SatPol PP Kota Manado, Kamis (1/11/2017) siang tadi.

Meski ditengah kesibukannya saat itu memantau kemacetan di Kota Manado, Wawali Mor menyempatkan diri untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi- nya.

Saat ikut melakukan penertiban lalu lintas di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Wawali Mor menyempatkan membuat SIM di Kendaraan Operasional Pembuat SIM keliling milik Polda Sulut yang kebetulan sedang parkir dan melayani warga Manado yang akan membuat SIM.

Tanpa dikawal, Wawali Mor masuk sendiri ke dalam Mobil Keliling dan mengikuti prosedur pembuatan SIM layaknya warga biasa, yang menunggu dan menjawab pertanyaan petugas pembuat SIM, sampai proses pembuatan SIM selesai.

Hal ini terlihat biasa saja, akan tetapi memiliki arti yang besar. Pesan yang terlintas dalam pikiran warga yang kebetulan berada dilokasi pembuatan SIM begitu kuat, bahwa Wawali Mor meskipun pejabat harus tetap ikuti aturan. Pejabat yang baik akan memberikan contoh yang baik, karena di mata hukum semua sama.
Salut untuk Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here