Ajak Maksimalkan Lahan Tidur Megahagho Bertani Di Hesang

0
392
Penanaman jagung di Kampung Hesang.

TAHUNA -Terobosan pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE dalam mendorong perekonomian masyarakat kecil terus dilakukan. Di Kampung Hesang Kecamatan Tamako akhir pekan lalu dalam prgram Medaseng Su Soang Manthelageng, Gaghana-Hontong mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur untuk lahan pertanian jagung.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana menyatakan ketika setiap jengkal lahan tidur mampu diolah dengan maksimal oleh masyarakat petani maka akan ada penambahan nilai ekonomis yang nantinya juga bisa mendongkrak perekonomian.

“Mari kita bersama masyarakat dan pemerintah merubah pola hidup yang lebih cerdas lagi untuk memanfaatkam setiap potensi yang ada disekitar kita tinggal. Salah satunya adalah pengolahan lahan tidur untuk menghasilkan uang dalam menopang kebutuhan hidup setiap hari”, jelas Gaghana.

Meski Kabupaten Sangihe wilayah terbesarnya adalah lautan, namun wilayah daratan juga punya potensi pertanian yang tinggi kalau kita olah secara maksimal.

“Sesuai dengan rencana pemerintah pada tahun anggaran 2018 mendatang akan membuka 20 ribu hektar lahan untuk tanamam jagung, maka mengapa tidak kita memulainya dari sekarang sehingga pengembangannya ke depan akan semakin mantap. Dan pemerintah akan siap menyediakan pembeli untuk menampung hasil pertanian jagung sehingga petani tidak mengalami kesulitan dalam pemasaran nanti,” jelasnya kembali sambil menyatakan bahwa dengan jagung petani Sangihe akan mampu meningkatkan taraf hidupnya.

Hadir pula dalam penanaman jagung tersebut Wakil Bupati Helmud Hontong SE, Ketua TP PKK Kabupatem Sangihe Dra Ririswaty Gaghana Katamsi, Wakil Ketua TP PKK Rahel Sasamu, Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng, Kepala Dinas P3K Ir Mathilda Lumeling, Camat Tamako Ernes Rakinaung.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here