Enengpahembang Butuh Talud Pengaman Pantai

0
307
Pantai Enengpanghebang.

TAHUNA -Keberadaan Kelurahan Enengpahembang Kecamatan Tahuna Timur yang notabene merupakan wilayah pesisir pantai butuh sentuhan pemerintah. Pasalnya keberadaan ratusan rumah di tepi pantai terancam ambruk akibat abrasi yang terus menerus terjadi.

Lurah Enengpahembang Rixal Lesawengen ketika ditemui menyatakan sejak pembangunan Boulevard Tahuna ancaman abrasi semakin dirasakan oleh warga yang ada.

“Sejak pembangunan Boulevard Teluk Tahuna dilakukan hingga saat ini ancaman abrasi makin tinggi. Apalagi ketika angin barat yang menyebabkan gelombang tinggi sejumlah perahu nelayan harus diungsikan hingga ke jalan raya,” jelas Lesawengen.

Menjadi harapan bersama pemerintah dan masyarakat Kelurahan Enengpahembang lanjut Lesawengen pembangunan talud pengaman pantai yang benar-benar memadai segera dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Kalau tetap dibiarkan tidak menutup kemungkinan maka abrasi ini akan mengancam pemukiman warga hingga mengancam keselamatan warga yang menetap di pesisir pantai,” imbuhnya.

Menyikapi hal ini, Ketua LSM Kadademahe Marslem Pulumbara angkat bicara agar persoalan ini disikapi secara serius oleh pemerintah.

“Kelurahan Enengpahembang merupakan wilayah yang masuk dalam kawasan teluk Tahuna, sehingg upaya pembangunan talud pengaman pantai baiknya juga di kelurahan ini dijadikan skala prioritas,” singkat Pulumbara.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here