Kedapatan Parkir Sembarangan, Ditegur Langsung Kadis Perhubungan

0
107
Sofyan saat memberikan pembinaan kepada pemilik kendaraan yang kedapatan memarkir kendaraanya diatas trotoar.

MANADO- Kerja ‘Cerdas’ mulai ditunjukkan Dinas Perhubungan Kota Manado. Hal ini dibuktikan saat rombongan Wakil Walikota Manado Mor Bastian turun menyisir jalan Sam Ratulangi untuk memantau keadaan di ruas jalan tersebut, Jumat (31/3/2017) pagi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), M.Sofyan dan jajarannya yang turut serta dalam rombong Wawali tersebut, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dengan menindak tegas kendaraan yang diparkir sembarangan termasuk yang diparkir diatas trotoar.

Ada hal menarik yang terjadi saat ada seorang pemilik kendaraan merasa keberatan dengan tindakan yang diambil oleh petugas Dishub, padahal kendaraan roda empatnya terparkir diatas trotoar. Dia protes dengan tindakan petugas Dishub yang sengaja mengembosi ban mobilnya tanpa adanya peringatan terlebih dahulu.

Sofyan yang kebetulan berada ditempat tersebut, spontan mengambil alih pembicaraan dan berbalik memberikan pembinaan ke pemilik kendaraan.

” Hal ini bukanlah pertama kali kami lakukan. Sebelumnya kami sudah memperingatkan berulang kali kepada pemilik kendaraan untuk tidak memarkir kendaraan di atas trotoar. Trotoar adalah hak pejalan kaki, jadi maaf kalau kami harus mengambil tindakan ini,” tegas Kadishub kepada pemilik kendaraan tersebut.

Ketegasan Sofyan dalam memberikan pembinaan bisa diterima pemilik kendaraan tersebut, dan pada akhirnya berbalik minta maaf atas kekeliruannya.

Sikap tegas Sofyan yang ditunjukkannya adalah untuk menjawab keraguan masyarakat terhadap kinerja Dishub akhir-akhir ini dan juga menjawab petunjuk Walikota Manado GSV Lumentut.

(budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here