Tinjau Command Center, Walikota GSVL Harap Bisa Beroperasi Dengan Baik

0
166
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat meninjau langsung Command Center Manado Cerdas.

MANADO- Keberadaan pusat komando Manado yang dikenal dengan nama Command Center Manado Cerdas di Kantor Walikota Manado, terus mendapat perhatian serius Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Pasalnya, ruang kendali tersebut akan bermanfaat untuk terciptanya layanan publik yang lebih transparan serta penyelesaian permasalahan kota yang lebih komprehensif dan terintegrasi.

Saat melakukan peninjauan, Senin (30/1/2017) sore tadi, Walikota GSVL mendapat penjelasan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Erwin Kontu SE terkait pembangunan Command Center dan manfaatnya.

“Kita sudah pasang GPS seluruh pejabat di Pemkot Manado termasuk lurah-lurah. Ini sesuai dengan instruksi Pak Walikota,” ujar Kontu.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL  berharap Command Center yang dibangun tersebut membawa manfaat yang sangat besar. Apalagi, sekarang ini sudah terkoneksi melalui Call Center dengan instansi dan lembaga layanan publik seperti kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Kesehatan (Dinkes) Manado dan layanan publik lainnya.

“Untuk membuat Command Center ini, kita melaksanakan studi banding di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Yang dimiliki mereka sudah baik tapi masing-masing memiliki keunggulan sendiri. Kalau Command Center kita sudah mencakup semuanya, ya Cluenya, CCTVnya, hingga penanganannya secepat mungkin,” jelas Walikota GSVL dihadapan sejumlah tokoh masyarakat Kota Manado dibawah pimpinan DR Taufik Pasiak.

Orang nomor satu di Manado itu berharap, saat launching nanti, semua sistem dalam Command Center sudah terkoneksi dengan baik. Sehingga, harapan untuk menghadirkan teknologi Smart City di Kota Manado dapat terwujud dan bermanfaat bagi warga masyarakat semuanya.

(ebs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here