4 M Untuk Air Bersih, Khusus Daerah Kepulauan Minut

0
143
Presiden Djoko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla foto bersama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Ir Jopii Lengkong di Istana Negara

LIKUPANG, SULUTAKTUAL – Kabar gembira bagi warga yang tingal di kepulauan, Kecamatan Wori, Likupang Timur, dan Likupang Barat. Pasalnya, ditahun 2016 ini, sebanyak 4 milyar dana akan diturunkan khusus untuk pengadaan air bersih.

Hal tersebut diungkapkan Vonnie Anneke Panambunan (VAP) saat musrembang Kabupaten Minut.

Dikatakan VAP, sebanyak 4 milyar tersebut akan dibuat dibeberapa titik. “Intinya semua kepulauan bisa merasakan adanya air bersih,” ungkapnya.

Lanjut VAP, kedepan semua keluhan dan kebutuhan warga kepulauan akan terus diperhatikan. “Bukan cuma di daratan terus, di kepulauan juga harus diperhatikan. Tetapi ini secara bertahap dan dilihat mana yang lebih prioritas, itu yang akan dilaksanakan lebih dulu,” tukasnya.

Terpisah, Sejumlah warga kepulauan mengungkapkan sangat mengapresiasi Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wabub Ir Jopii Lengkong yang telah memperjuangkan pengadaan air bersih tersebut.

“Terima kasih pemimpin Minut, akhirnya kami bisa menikmati air bersih, setelah puluhan tahun kesulitan,” ungkap Fientje warga Nain.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here