Penguatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur, Badan Kesbangpol Gelar PKS

0
185
Sekretaris Daerah Melacthon H Wolff (tengah) didampinggi Kaban Kesbangpol Sangihe Frangky Nantingkaseh (kanan) dan Sekretaris Badan Kesbangpol ketika memimpin pelaksanaan PKS

TAHUNA -Dalam upaya penguatan kapasitas sumber daya apartur di lingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah, Senin (22/02/2021) digelar Pelatihan Kantor Sendiri yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Melancthon H Wolff.

Dalam kesempatan tersebut, Wolff menyatakan PKS ini sendiri sangat penting dilaksanakan. Sebab penguatan kapasitas aparatur sebagai upaya memberikan pemahaman mendalam tigas dan fungsi sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tuhas sesuai dengan bidang masing-masing. Selain itu dalam forum ini, kita saling bertukar informasi pelaksanaan tugas masing2 sehingga seluruh ASN dan THL paling tidak dapat mengetahui secara umum gambaran pekerjaan di Badan Kesbangpol.

“Baik mulai dari perencanaan, pengelolaan keuangan pengawasan bahkan teknis pelaksanaan Tupoksi masing-masing aparatur yang ada di lingkup Kesbangpol”, singkat Wolff.

Sementata itu Kaban Kesbangpol Franky Nantingkaseh ketika menjadi moderator dalam pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam giat ini kita saling melengkapi dan mengasah bersama berbagai wawasan dan pengetahuan tidak ada manusia yang sempurna namun jika pekerjaan itu dihadapi bersama walaupun sesulit apapun maka berbagai tugas kerja kita dapat terlaksana dengan baik dan akan terbangun tim kerja yang solid.

“Pemaparan materi dari Sekretaris dan Kepala2 Bidang serta Diskusi saling memberi masukan dan informasi dirasakan berdampak positif dalam menambah wawasan dan pengetahuan yang tentunya meningkatkan kualitas SDM”, imbuh Nantingkaseh.

Hadir dalam PKS ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Sangihe, Sekretaris, Kepala-Kepala Bidang, Kasubag, Kasubid, staf dan THL di lingkup Badan Kesbangpol Daerah Sangihe.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here