Insentif Nakes Tomohon Segera Dibayar, Kepala BPKPD: Sudah Diplot 8 Miliar

0
602
Nakes RSUD Anugerah melakukan pemeriksaan swab kepada seorang pasien. (Foto: RSUD Anugerah)
TOMOHON-Insentif tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19 segera dibayarkan oleh Pemerintah Kota Tomohon akhir Februari ini.
Dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Drs Gerardus Mogi, anggaran sebesar 8 miliar rupiah telah diplot dalam tahun anggaran 2021.
“Setelah Pemkot melaporkan ke DPRD Tomohon terkait perubahan penjabaran anggaran tahun 2021, segera kami salurkan insentif tenaga kesehatan,” kata Mogi.
Dia menambahkan, sebelumnya dana insentif tenaga kesehatan telah masuk ke kas daerah pada 28 Desember 2020. Karena tahun anggaran 2020 tutup pada 31 Desember, sehingga pembayaran insentif Nakes dialihkan pada APBD 2021 sesuai petunjuk dari Kementerian Keuangan.
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed menjelaskan, pembayaran insentif tenaga kesehatan tersebut untuk Bulan September, Oktober, November, dan Desember tahun 2020.
“Akan diberikan kepada Nakes yang bertugas di Puskesmas, Dinas Kesehatan dan tiga rumah sakit di Kota Tomohon,” ujar Liuw.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here