Selaraskan APBD dengan Visi-Misi CSWL, TAPD Segera Komunikasi Efektif dengan DPRD Tomohon

0
332
Wali Kota terpilih Caroll Senduk SH bersama Plh Wali Kota sekaligus Penjabat Sekda Jemmy Ringkuangan AP MSi ketika menghadiri ibadah syukur ODSK di Manado, Sabtu (20/2/2021).
TOMOHON-Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot siap melakukan komunikasi efektif dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon. Demikian diutarakan Pelaksana Harian Wali Kota Jemmy Ringkuangan AP MSi sekaligus Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, usai memimpin rapat TAPD, Senin (22/2) sore.
Diungkapkan Ringkuangan, rapat TAPD tersebut fokus pada penyelarasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan visi dan misi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terpilih, Caroll Senduk SH dan Wenny Lumentut SE.
Terutama menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda daerah ini, nasional, bahkan di seantero dunia.
“Karena apa yang menjadi visi dan misi harus di-breakdown ke dalam rencana kerja pemerintah daerah. Jika tidak selaras dengan APBD, nonsense visi dan misi Wali Kota dan Wawali terpilih akan terlaksana,” ujar Ringkuangan yang juga Ketua TAPD Kota Tomohon.
Ringkuangan kembali menyebut bahwa APBD bukan kitab suci. “Untuk kebutuhan rakyat, maka anggaran bisa diselaraskan. Ada mekanisme yang mengatur itu (penjabaran perubahan anggaran),” tandas Ringkuangan.
Diketahui, rapat TAPD ini diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Enos Pontororing MSi, Asisten Administrasi Umum Drs ODS Mandagi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi.
Ada juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ir Ervinz Liuw MSi, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Drs Daniel Pontonuwu, dan Inspektur Kota Jeane Bolang SH MH.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here