RSUP Kandou Prakarsai Workshop Vaksinator Covid-19 Bagi Peserta Program Dokter Spesialis

0
131
Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD membuka kegiatan workshop melalui virtual meeting.
MANADO-Direktur Utama RSUP Kandou Manado Dr.dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD membuka kegiatan Workshop Vaksinator Covid-19 secara Online bagi 220 peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis di RSUP Kandou Manado untuk gelombang pertama Sabtu, 20 Februari 2021.
Dirut Panelewen menerangkan, peserta workshop ini akan terlibat aktif sebagai vaksinator dalam kegiatan penanganan pandemi global Covid-19.
Dan nantinya, PPDS akan diterjunkan pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya massal di pos-pos vaksinasi.
“Dasar-dasar penyuntikkan dosis vaksin pasti telah dikuasai oleh setiap peserta PPDS. Tapi ada beberapa hal yang bersifat spesifik dan harus benar dilakukan dalam menunjang program prioritas Nasional ini. Baik itu terkait vaksin maupun Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” sebut Dirut Panelewen.
Pada kesempatan itu, Dirut Panelewen menyampaikan apresiasi kepada Direktorat SDM, Pendidikan dan Umum yang telah bertanggungjawab dalam pelaksanaan semua kegiatan vaksinasi. Termasuk dalam pendidikan vaksinator.
“Apa yang kita kerjakan ini mempunyai tujuan yang baik, untuk selanjutnya bisa dimanfaatkan secara benar dan maksimal untuk memutus penyebaran Covid-19,” tandas Dirut Panelewen.
Workshop kali ini menghadirkan para narasumber yang sangat berkompeten. Di antaranya, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes dengan materi ‘Kebijakan Vaksinasi Covid-19’, dr Agung Nugroho SpPD-KPTI dengan materi ‘Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19’.
Ada juga materi dari dr Antonius Wirawan SpPD tentang ‘Surveilance KIPI dan Komunikasi Resiko’, serta dr Eko Surachmanto SpPD-KAI dengan materi ‘Keamanan Vaksin’.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here