Belum Dibayarkan, THL Pendidik SMA/SMK Pertanyakan Honor Desember 2020

0
464
Kepala UPTD Diknas Provinsi Sulut di Tahuna Max Tielung.

TAHUNA– Pengabdian Oemar Bakri atau tenaga pengajar Tenaga Harian Lepas (THL) untuk pendidikan setingkat SMA/SMK/Sederajat di Kabupaten Sangihe seakan-akan disepelekan oleh Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut. Buktinya honor atau gaji yang menjadi tumpuan untuk menyambung hidup bulan Desember 2020 hingga saat ini belum dibayarkan.

Sejumlah THL ketika bersua dengan awak media membenarkan hak mereka untuk bulan Desember 2020 sampai saat ini belum dibayarkan.

“Benar untuk honor kami bulan Desember 2020 sampai sekarang belum dibayarkan”, ungkap sejumlah THL pendidik yang meminta namanya jangan dipublish.

Lanjut mereka, honor tersebut merupakan harapan mereka untuk menyambung hidup.

“Bagimana jadinya bila honor yang kami harapkan sebagai biaya penyambung hidup kami kalau belum dibayarkan”, imbuh mereka sambil berharap agar Dinas Pendidikan Nasional Provinsi agar jangan menyepelekan nasib mereka.

Terpisah Kepala UPTD Dinas Pendidikan Nasional Sulut di Tahuna Max Tielung sampai berita ini diterbitkan tidak pernah memberikan konfirmasi. Didatangi di kantornya yang bersangkutan tidak berada di tempat. Diupayakan konfirmasi via pesan WhastApp meski sudah di baca namun tidak pernah dibalas. Bahkan ditelpon juga meski dalam keadaan aktif namun tidak pernah diangkat.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here