Ditunjuk Kemenkes Koordinir Wilayah Manado, 44 Vaksinator RSUP Kandou Siap Vaksinasi Massal

0
336
Vaksinator RSUP Prog Kandou telah terlatih untuk melakukan penyuntikan vaksin coronavac.
MANADO-RSUP Prof Kandou ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai Koordinator Vaksinasi Massal terhadap SDM Kesehatan di wilayah Manado dan sekitarnya.
Kegiatan ini akan dipusatkan di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado, Jumat (5/2/2021).
Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD memastikan bahwa 59 vaksinator akan bertugas guna suksesnya program dari pemerintah pusat tersebut.
Terdiri dari 44 vaksinator RSUP Prof Kandou, dan sisanya dari fasilitas kesehatan lain dari Kota Manado.
Posisi meja penyuntikan vaksin yang diatur berjarak sesuai protokol kesehatan.
Posisi meja penyuntikan vaksin yang diatur berjarak sesuai protokol kesehatan.
“RSUP Prof Kandou juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan pihak Unsrat untuk memastikan kegiatan ini terlaksana sesuai protokol kesehatan,” kata Dirut Panelewen.
Ditambahkan Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, vaksinasi Covid-19 secara massal untuk penyuntikan dosis pertama ini akan disaksikan secara virtual oleh Kementerian Kesehatan RI.
“Direncanakan juga dipantau langsung Gubernur Sulut serta Menteri Kesehatan yang akan diwakili Plt Dirjen Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Dr dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS,” kata dr Ivonne.
Sedangkan untuk kabupaten/kota, sambung dr Ivonne, akan digelar serentak di kantor dinas atau kantor bupati/wali kota setempat.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here