Puluhan Warga Dievakuasi Basarnas Manado

0
468
Situasi bencana banjir di salah satu titik di Kota Manado. (Foto: istimewa)
MANADO-Badan SAR (Search and Rescue) Manado melaporkan peristiwa bencana banjir dan tanah longsor terjadi di sejumlah titik di Kota Manado dan sekitarnya.
Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga menjelaskan, bencana banjir terjadi di lima kelurahan.
Di Kelurahan Dendengan Dalam Kecamatan Tikala, sebanyak 27 orang korban dievakuasi. Terdiri dari 9 anak, 2 bayi, 7 lansia, 1 ibu hamil, dan 8 dewasa.
Di Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal Dua, ada 67 kepala keluarga terdampak. Sebanyak 6 orang dewasa dievakuasi.
Di Kelurahan Winangun Lingkungan 1, berhasil dievakuasi 1 orang korban dewasa.
Di Kelurahan Taas Lingkungan 1 Kecamatan Tikala, tim berhasil mengevakuasi 8 orang dewasa. Di kelurahan ini, yang melapor minta dievakuasi akhirnya tidak mau.
Begitu juga ada satu keluarga yang memiliki bayi tidak mau dievakuasi. Sebab tidak tahu mengungsi ke mana. Ada juga satu keluarga yang masih orang tua tidak mau dievakuasi.
Sedangkan di Kelurahan Sario Kotabaru dievakuasi tujuh korban. Terdiri dari satu lansia, 2 dewasa, 1 anak, dan 3 Balita.
Diterangkan Sinaga, untuk bencana tanah longsor terjadi di Kelurahan Taas lingkungan 1. Korban satu orang dewasa berhasil diselamatkan.
“Tim masih melakukan pencarian satu orang yang terseret arus di Perum Kawangkoan Baru di Kabupaten Minahasa Utara,” tandas Sinaga.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here