Didampingi Wali Kota GSVL, Mensos Risma Kunjungi Korban Bencana Manado

0
107
Wali Kota GSVL saat mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Kota Manado.

MANADO– Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Kota Manado. Kunker Mensos ini dalam rangka melihat langsung dan menyalurkan bantuan kepada Korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Rabu (20/1/2021).

Didampingi Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), Mensos Risma berkunjung di beberapa tempat lokasi bencana di Kota Manado, seperti di Kelurahan Malalayang 1 Barat, Kecamatan Malalayang, Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil, dan Kawasan Megamas Manado serta beberapa titik lokasi bencana di Kota Manado.

Wali kota Manado GSVL yang mendampingi Mensos Risma mengusulkan saran untuk diteruskan ke Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri PUPR, agar bisa membangun pintu air dan pompa air di muara sungai sebagai salah satu cara mengatasi banjir, dan pencegahan terhadap banjir Rob, mencegah air laut masuk ke sungai pada saat air laut pasang.

Wali Kota GSVL juga mengusulkan pembangunan rumah susun yang diperuntukan bagi warga yang tinggal di daerah rawan longsor dan bencana.

” Saya juga mengusulkan untuk dibangun Rumah susun agar bisa memindahkan warga yang tinggal diderah rawan longsor dan banjir. Terima kasih atas kunjungan Ibu Mensos. Salam sehat, ” ujar Wali kota GSVL

Turut hadir mendampingi kunker Mensos Risma Wakil Gubernir Sulut Steven Kandouw dan Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here