Perahu Hancur Tak Bisa Melaut, Nelayan Kawasan Megamas Harapkan Bantuan Pemerintah Daerah

0
102
Salah satu perahu milik nelayan Kawasan Megamas Manado yang hancir diterjang ombak.

MANADO– Badai dan gelombang besar yang memporakporandakan pesisir pantai Teluk Manado berimbas buruk bagi para nelayan yang menggantungkan rezekinya dengan melaut di Teluk Manado.

Akibat gelombang besar yang menghantam dan meluluhlantakan tambatan perahu serta merusak perahu nelayan yang ada di Kawasan Megamas Manado beberapa waktu lalu, kini para nelayan kawasan Megamas Manado hanya bisa meratapi nasib mereka karena kehilangan fasilitas yang menunjang mata pencarian mereka.

“Torang mo ka lao so nimbole, so ancor torang pe prao mo bagimana le? (Kami (nelayan) sudah tak bisa melaut lagi, perahu kami sudah hancur, mau bagaimana lagi?),”ucap Joose Mokodompit, salah satu Nelayan di Kelurahan Wenang Selatan (kawasan Megamas Manado) yang perahunya hancur di terjang ombak, Minggu (17/1/2021) dinihari.

Lanjut Om Yus, panggilan akrabnya, pada kejadian itu, hampir semua perahu yang ada di tambatan perahu wenang hancur dan empat orang nelayan terluka, dan salah satu nelayan harus mendapatkan perawatan serius di RS akibat dihantam ombak, saat dirinya sedang berjuang menyelamatkan harta (perahu) miliknya.

Kini Yus dan Nelayan lainya mengharapkan bantuan dari Pemerintah melalui Instansi terkait sekadar meringankan beban mereka, sambil berharap untuk mencari pekerjaaan yang lain demi kebutuhan sehari-hari keluarga mereka.

“Kami tak bisa melaut lagi. Kini kami kehilangan mata pencarian. Kami sangat berharap uluran tangan pemerintah daerah demi menyambung kehidupan kami, sembari mencari pekerjaan yang baru,” pinta Om Yos.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here