Tembak Mati Kedua Orangtuanya Setelah Terima Tantangan Game Online ‘Blue WhaleChallenge’

0
29832
Cınar Cobanoglu (foto: Thesun.co.uk)

TERPENGARUH Game Online “Blue Whale”, seorang anak sekolah berusia 14 tahun diduga menembak mati orangtuanya sebelum menembak dirinya sendiri dalam kejahatan yang mengejutkan yang mengguncang Siprus Utara. Insiden pembunuhan tersebut terjadi di kota Lefkoniko yang terletak di Siprus Utara.

Dilansir dari Thesun.co.uk, Cınar Cobanoglu  menembak mati kedua orang tuanya, Ibrahim Cobanoglu, 52, dan istri Bengu, 48, setelah menerima tantangan dari tagar #BlueWhaleChallenge

Mayat keduanya ditemukan oleh tetangga setelah mereka dibunuh oleh Putra bungsu mereka  Cınar Cobanoglu  saat mereka tidur. Sedangkan Cınar Cobanoglu yang diduga pelaku ditemukan terbaring dengan luka parah di dekatnya tetapi meninggal setelah dilarikan ke Rumah Sakit Negeri Burhan Nalbantoğlu oleh paramedis.

Usai kejadian penembakan, putra pasangan itu yang lain, Erlap Cobanoglu, 18, berlari kerumah para tetangga untuk bersembunyi.

Ibrahim Cobanoglu, 52, dan istrinya, Bengu, 48. (foto: Thesun.co.uk)
Ibrahim Cobanoglu, 52, dan istrinya, Bengu, 48. (foto: Thesun.co.uk)

“Adik laki-lakinya mengamuk,” kata tetangga mengutip ucapan Erlap Cobanoglu

Mereka kemudian bergegas ke tempat kejadian dan menemukan kedua orang tua Erlap Cobanoglu telas tewas di tempat tidur.

Seorang tetangga menjelaskan kronologi saat menemukan kedua mayat tersebut.

“Kami bangun pukul tiga pagi dengan ketukan keras di pintu kami. Anak yang lebih tua mendatangi kami dan berkata tolong selamatkan saya, Cinar sedang menembak. Ayo lari, dia (Cinar) sedang melakukan sesuatu seperti keinginannya,” kata tetangganya.

Lanjutnya, Kami tidak mendengar suara tembakan .Saya menemukan anak laki-laki itu duduk berlumuran darah. Lalu saya menelepon ambulans dan polisi. Kami memasukkan anak itu ke dalam ambulans dan mengatakan kepada petugas medis, mungkin anda bisa menyelamatkannya.

Sementara, Polisi Turki mengonfirmasi bahwa mereka masih menyelidiki tragedi penembakan pada Jumat pagi itu.

“Kedua orang tua itu kehilangan nyawa mereka di tempat kejadian karena ditembak dengan pistol di kamar tidur kediaman mereka. Dan Cınar Cobanoglu sempat dibawa ke rumah sakit negara, namun tak bisa diselamatkan,” kata juru bicara dari pihak Kepolisian Turki.

Diketahui Tantangan tidak masuk akal bertajuk Blue Whale Challenge menggema melalui media sosial. Layanan microblogging Twitter dan Instagram diramaikan postingan mengenai tantangan membahayakan ini.

Tagar #BlueWhaleChallenge merayu remaja dengan tingkat emosi labil atau mereka yang sedang mengalami depresi untuk mengakhiri hidupnya.

Sebuah tantangan yang diberikan kurator menyerukan bagi siapapun yang sudah masuk di dalamnya tidak boleh menghentikan aksi mereka.

Permainan ini sebenarnya berawal dari jejaring sosial asal Rusia, vk.com (VKontakte). Di negara asalnya, permainan ini menjadi penyebab ratusan remaja bunuh diri.

Nama Blue Whale dianggap sesuai dengan perilaku paus yang mendamparkan diri ke pantai untuk mati.

Tak pelak jika isi permainan ini meminta pemain melakukan serangkaian tantangan menyiksa mental dan fisik pemainnya selama 50 hari penuh. Mereka yang tergabung dalam permainan ini didua masuk dalam sebuah grup chat tertutup yang berisi para pemain dan kurator.

Namun sejauh ini tantangan Blue Whale belum terbukti bertanggung jawab langsung atas kematian para anak-anak tersebut.

(Budi/sumber: Thesun.co.uk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here