Ruas Jalan Nasional di Kampung Belengan Kembali Tertimbun Longsor

0
301
Tanah longsor yang menutupi ruas jalan Nasional di Kampung Belengan Kecamatan Manganitu.

TAHUNA -Hujan dengan intesitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Sangihe hingga saat ini terus terjadi. Imbasnya bencana alam banjir dan tanah longsor terus terjadi di beberapa wilayah. Seperti halnya dengan jalan Nasional di kampung Belengan Kecamatan Manganitu kembali ditutupi longsoran tanah dan tidak bisa dilalui.

Camat Manganitu Treenov Pontoh ketika dihubungi sejumlah awak media membenarkan hal tersebut.

“Sampai saat ini, Kamis (07/01/21) pukul 11.00 wita jalan masih tertutup longsor dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun empat dan selebihnya”, jelas Pontoh.

Untuk saat ini Pontoh menambahkan bahwa aparat Koramil Manganitu dan Polsek Manganitu bersama warga bahu-membahu membersihkan badan jalan dari timbunan longsor.

“Aparat TNI/Polri dan masyarakat saat ini melakukan kerja bhakti untuk pembersihan badan jalan sambil menunggu alat berat untuk membuka akses jalan Nasional ini”, imbuh Pontoh.

Sementara itu sejumlah masyarakat ketika ditemui di lokasi bencana menyesalkan sikap pihak yang berkompeten dalam hal ini penanggungjawab jalan Nasional di Sangihe.

“Tanah longsor menutupi badan jalan Nasional di Kampung Belengan terjadi perdana pada 3Januari 2020 lalu. Dan selang tahun 2020 lalu beberapa kali jalan tersebut tertimbun longsor. Namun penanganan untuk pembersihan material longsor di jalan Nasional ini terkesan tidak sepenuh hati. Sehingga setiap hujan dengan intesitas tinggi dipastikan badan jalan ini kembali ditutupi tanah longsor”, imbuh sejumlah warga dan memintah agar pihak yang berwenang dengan jalan Nasional di Sangihe harus menuntaskan setiap persoalan jalan Nasional di Sangihe bukan dengan setengah hati.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here