Nomenklatur Baru, Menunggu Perwal, Damkar Manado Akan Menjadi 3 Bidang

0
308
Sekda Manado, Micler Lakat (kiri) dan Kepala Dinas Kebakaran Manado, Reyn Heydemans (kanan).

MANADO—Sesuai dengan Permendagri no 16 tahun 2020 ttg Pedoman  Nomenklatur dan Unit Kerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi, Kabupaten/Kota, maka Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado akan mengikuti penyesuaian nomenklatur dan tugas pokok serta fungsinya.

Hal ini diutarakan oleh Plt  Kadis Kebakaran Kota Manado Reyn  Heydemans, yang didampingi Sekretaris Dinas Damkar Supryatna, Jumat (11/12/2020) kepada media ini.

“Untuk saat ini, sedang dilakukan proses Peraturan Wali kota tentang kelembagaan tersebut oleh Bagian ORPAD dan Bagian Hukum dan HAM, kemudian dilanjutkan dengan penetapan dari Pimpinan Pemkot Manado,” jelas Heydemans.

Dalam peraturan tersebut lanjutnya, dijelaskan tentang tipe kelembagaan, dimana Dinas Damkar masih tipe B sebagaimana saat ini namun dengan komposisi 3 bidang, yakni Pencegahan, Pemadaman dan Penyelamatan serta Sarana Prasarana, yang masing masing bidang membawahi 3 seksi atau masih dengan komposisi yang sama namun dengan pengaturan tupoksi yang lebih jelas dan berbeda.

Sementara, Sekda Kota Manado Micler Lakat yang dikonfirmasi perihal aturan ini, membenarkan jika saat ini sedang digodok untuk nomenklatur dari Dinas Damkar dan secepatnya diselesaikan,

“Jika sudah selesai akan segera diserahkan ke Dinas Damkar,” beber Sekda.

Menyambung keterangan Sekda Micler Lakat, Kadis Damkar Reyn Heydemans, mengatakan jika saat ini mereka sedang menunggu Peraturan Wali Kota yang sementara berproses.

“Kami sedang menunggu Peraturan walikota yang kini sedang digodok oleh pimpinan , dan jika sudah selesai peraturan kelembagaannya maka akan segera diterapkan,” tutupnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here