Kabupaten Peduli HAM, Sangihe Kembali Terima Penghargaan

0
70
Kepala Inspektorat Sangihe Nusrianto R Pande ketika menerima penghargaan Peduli HAM dari Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Drs. Edison Humiang di Ruang CJ Rantung Pemprov Sulut, Senin (14/12/2020)

TAHUNA -Kepedulian Bupati Sangihe Jabes E Gaghana terkait dengan penerapan Hak Asasi Manusia (HAM) membuahkan hasil manis.

Buktinya, Senin (14/12/2020) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe yang diwakili Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Nusrianto R. Pande menerima penghargaan dari Kemenkumhan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilaksanakan di aula C.J Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, diserahkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Drs. Edison Humiang.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe penghargaan dari Kemenkumham RI itu sudah kali keenam di terima Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Gaghana sendiri ketika dihubungi sejumlah awak media menyatakanselaku kepala daerah sangat bersyukur dengan capaian prestasi tersebut, menurutnya, penghargaan itu adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Peduli HAM.

“Penghargaan Kabupaten Peduli HAM adalah bentuk penghargaan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. Semua ini berkat solidaritas pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Gaghana.

Ia juga menyatakan, Kabupaten Kepulauan Sangihe dinilai berhasil memenuhi tujuh indikator sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM.

“Prestasi ini dapat kita raih atas kerja keras kita semua. Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan dan bisa memotivasi kita untuk bekerja lebih giat lagi,” imbuh Gaghana.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here