Dispora Manado Gelar Pelatihan Ketrampilan untuk Calon Paskibraka Manado Tahun 2020

0
178
Kegiatan pelatihan ketrampilan yang digelar bidang Kepemudaan Dispora Manado.

MANADO– Untuk membangun kreatifitas dan kepribadian diri bagi pemuda/i di Kota Manado, sejumlah anak muda yang tergabung sebagai calon anggota Paskibraka Kota Manado tahun 2020, mendapatkan pelatihan ketrampilan yang digelar Pemerintah (Pemkot) Manado melalui Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),  Senin (7/12/2020) yang digelar di Grand Whiz Hotel, Kawasan Megamas Manado.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Tony Mamahit, digelarnya pelatihan ketrampilan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keinginan para pemuda dalam berwirausaha serta cara berkomunikasi di depan umum (Public Speaking).

“Para anak muda ini yang tergabung dalam Paskibraka Kota Manado tahun 2020 dilatih kewirausahaan dan teknik public speaking. Pelatihan ini sangat penting dalam peningkatan kwalitas hidup para pemuda,” kata Mamahit.

Lanjut dijelaskan Mamahit, dengan mengikuti pelatihan ini, para pemuda diberikan pengetahuan tentang berwirausaha serta cara berperilaku saat berbicara di depan banyak orang, yang kesemuanya itu akan menjadi bekal bagi mereka (pemuda) di masa yang datang.

Melalui pelatihan ini, para pemuda usia produktif diberikan kesempatan belajar agar mendapatkan pengetahuan dan kreatifitas. Selain itu, juga akan memberikan bekal agar kedepannya pemuda tidak menjadi beban bagi orang tua.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap para peserta bisa membangun iklim berwirausaha serta mampu membawa diri ditengah masyatakat,” jelas Mamahit.

Diketahui,  Dispora Manado melalui Bidang Kepemudaan menggelar kegiatan pelatihan Ketrampilan kepada calon Paskibraka Kota Manado,  7-8 Desember 2020.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here