The UTF 2020 MadFest Sukses Digelar, Pelealu: Dihelat Sesuai Protokol Kesehatan CHSE

0
107
Gelaran Under The Festival dalam Manado Festival.

MANADO– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pariwisata Manado, sukses menggelar Under The Festival (UTF) 2020, yang digelar dengan menggunakan protokol kesehatan CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan). Event ini juga merupakan bagian dari sosialisasi CHSE,  26-27 November 2020, yang digelar di Kantor Dispar Manado, Kawasan Megamas.

Protokol Kesehatan Covid-19 diterapkan.
Protokol Kesehatan Covid-19 diterapkan.

Kepala Dispar Manado Lenda Pelealu menuturkan Under The Festival ini dilaksanakan berdasarkan handbook CHSE yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pelaksanaan berbagai iven.

FB_IMG_16065477412100291_copy_288x288

Ia menjelaskan, pengunjung yang akan masuk ke lokasi iven harus mengikuti protokol kesehatan ketat seperti cuci tangan, diukur suhu tubuhnya, memakai masker dan harus menjaga jarak. Dalam lokasi event tidak boleh lebih dari 50 orang karena untuk menekan pengumpulan massa, iven ini juga disiarkan secara live streaming dibawah pengawasan Satgas Covid-19.

“Protokol ini menjadi akan menjadi dasar untuk setiap pelaksanaan iven di Kota Manado baik itu iven yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun komunitas lain,” jelas Pelealu.

FB_IMG_16065477543654390_copy_288x288

Under The Festival 2020 lanjut Pelealu diikuti oleh berbagai komunitas termasuk para pelaku industri ekonomi kreatif (ekraf).

“Jadi dalam Under The Festival digelar berbagai macam kegiatan, ada talk show, konser musik, termasuk peserta yang mendaftarkan tenant selama pelaksanaan event dapat menjual produk mereka secara virtual,” kata Pelealu.

Sekadar informasi, CHSE sendiri mulai diterapkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. CHSE dibuat berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan tentang Protokol Kesehatan di Tempat dan Fasilitas Umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here