Sekira 5842 Paket Bansos Covid-19 Tahap III Pemkot Manado Diterima Kecamatan Paal Dua

0
246
Pembagian Bansos di Kelurahan Kairagi Weru, Kecamatan Paal Dua, Manado.

MANADO– Sekira 5842 paket bantuan sosial (Bansos) Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot Manado tahap III, didistribusikan Pemkot Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado ke Kecamatan Paal Dua, Senin (16/11/2020).

Ke-5842 paket Bansos tersebut, akan disalurkan ke tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Paal Dua, yakni kelurahan Malendeng, Perkamil, Ranomut, Dendengan Dalam, Dendengan Luar, Kairagi, dan Kelurahan Paal Dua.

Pendistribusian oleh pihak Dinsos ke Kecamatan Paal Dua ini dipimpin oleh koordinator Kecamatan yakni, Kepala Bidang Fakir Miskin, Decky Senduk, SH, MH, mewakili Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat kota Manado, Drs Sammy A.R Kaawoan, MAP.

“Dinsos Manado mendistribusikan sebanyak 5842 paket bansos untuk kecamatan Paal dua, yang nantinya akan disalurkan untuk warga di 7 Kelurahan di Kecamatan Paal Dua, yakni kelurahan Malendeng 1083 paket, Perkamil 874 paket, Ranomut 747 paket, Dendengan Dalam 1184 paket, Dendengan Luar 391 paket, Kairagi Weru 213 paket, dan Kelurahan Paal Dua 1350 paket,” ujar Decky Senduk.

Lanjut dijelaskan Senduk, selain pendistribusian Bansos, pihak Dinsos Manado juga menyalurkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah dicover oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

“Selain bansos, kami juga turut menyalurkan kartu JKN KIS bagi masyarakat kota Manado yang telah dicover oleh Pemkot Manado sekira 110.000 jiwa,” jelas Senduk.

Sementara itu, Camat Kecamatan Paal Dua, Glennstiano F. Kowaas, SH, MH mengatakan semoga dengan bansos tahap III ini dapat meringankan sedikit beban dari masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang ada di wilayahnya.
“Semoga dengan bansos ini dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat kota Manado terlebih khusus yang ada di Kecamatan Paal Dua,” tutur Kowaas.

Diketahui, pendistribusian ini turut dihadiri oleh tim dari Dinsos Manado, unsur tim pendamping yakni, JPKP, dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas diwilayah tersebut.

(Budi/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here